Bangun Disneyland Bakrie Ciptakan Kota Baru


"Bakrie ini kan perusahaan besar dan menguasai tanah yang cukup luas di  sana (Jonggol dan Lido). Kegiatan proyek ini bakal menciptakan pasar di  sana," ujar Teguh.

Teguh mengatakan, konsep resort dan taman hiburan memang ide paling  bagus di 2 area ini, sebab konsep ini yang paling bisa menarik minat  masyarakat ke sana.

"Jakarta sudah padat, dan kalau kita lihat setiap Sabtu dan Minggu masyarakat Jakarta liburan ke Puncak atau Bandung, inilah yang ditangkap oleh Grup Bakrie dengan membuka lahan baru di Jonggol dan Lido," jelas  Teguh.

Bagi masyarakat sekitar, proyek ini diperkirakan akan disambut gembira masyarakat setempat karena bisa menumbuhkan perekonomian di kawasan tersebut.

"Setiap pembangunan bisa menumbuhkan perekonomian karena punya magnet bagi perekonomian. Belum lagi ada rencana pembangunan tempat latihan PSSI di sana," tukas Teguh.

Seperti diketahui, Direktur Utama Bakrieland Hiramsyah S. Thaib mengatakan perseroan akan menggandeng asing untuk pembangunan dua taman hiburan ini. Kesepakatan kerjasama ini telah ditandatangani dan pembangunan dua taman hiburan ini rencananya akan dilakukan mulai semester I-2011.

"Dengan (mitra strategis) asing. Lido konsepnya mendekatkan diri dengan  alam. Karena dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak Halimun," imbuhnya.

Sementara taman bermain di Jonggol berdiri di area seluas 200 ha, dari total lahan 13 ribu ha. Selain dibangun taman, juga akan berdiri beberapa unit hunian dan sarana pendukung lainnya.

"Siap beroperasi di 2012. Di dua tempat Lido dan Jonggol," papar Hiramsyah.

http://www.detikfinance.com/read/2010/12/22/065822/1530311/1016/bangun-disneyland-bakrie-ciptakan-kota-satelit-baru-di-jonggol-dan-lido