Cara Membuat Donat

Cara Membuat Donat

Hai pemirsa.. Siapa sih yang gak tahu Donat? Atau siapa sih yang gak suka donat? Pasti dari anda semua mengetahui dan menyukai Donat yaa.. Makanan yang satu ini hadir dengan berbagai macam aneka rasa loh. Ada donat keju, donat coklat spesial, donat kentang dan masih banyak lagi yang lainnya. Oh iya, apa sih Donat itu?

Donat adalah makanan yang sangat banyak digemari oleh banyak orang. Donat terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula, dan margarin atau mentega. Pada umumnya, donat yang sering kita temukan adalah donat yang bentuknya bulat seperti cin-cin dan terdapat lubang bulat di tengahnya. Tetapi sebenarnya bentuk donat itu banyak loh, ada donat yang berbentuk bulat penuh dengan selai di setiap kelilingnya dan lain sebagainya. Dengan bentuknya yang unik dan lucu, maka dari itu donat banyak di gemari oleh semua orang.

Dan pada artikel kali ini akan membahas tentang “Cara Membuat Donat Yang Yummy”, untuk anda yang ingin membuat donat dengan rasa yang yummy, silahkan simak artikel ini yaa.. 

 Resep Donat Kentang

Bahan : 

 500 grm tepung terigu

 100 ml air 

 200 grm kentang, setelah di kukus haluskan dengan blender dan dinginkan

 100 grm gula pasir

 75 grm margarin

 50 grm susu bubuk

 11 grm ragi instant

 ¼ kuning telur

 ½ sendok teh garam

Lalu bagaimana cara membuatnya? Cara membuatnya adalah..

Step pertama masukan tepung terigu ke dalam wadah lalu campurkan gula, ragi, dan susu bubuk, setelah semuanya tercampur, aduk adonan hingga merata.

Kedua, masukan kentang yang sudah di blender halus, kuning telur dan air dingin, aduk hingga rata.

Langkah ke tiga, bagi adonan setiap masing-masing adonan harus memiliki berat 50 gram, lalu bentuk menjadi bulat. Diamkan selama 20 menit hingga donat tersebut mengembang, kemudian lubangi tengahnya sampai berbentuk cin-cin.

Keempat, diamkan sebentar, dan panaskan minyak. Jika minyak sudah panas, masukan donat dan goreng hingga donat berwarna kuning ke-emasan, setelah itu angkat dan tiriskan.

Kelima, taburi donat dengan gula halus dan hiasi dengan meises atau selai sesuai keinginan anda. Langkah terakhir, donat sudah siap untuk di hidangkan.

Demikian artikel cara membuat donat dengan yummy kali ini, semoga anda bisa mencobanya. Sekian dan terimakasih 