Cara Membuat Slime

Cara Membuat SlimeMungkin untuk para orang tua dan anak-anak, kata Slime sudah tak asing lagi. Apa itu slime? Slime adalah permainan yang sering dimainkan oleh anak-anak. Banyak sekali dari anak-anak yang merengek meminta slime ke orang tua nya. Nah mungkin salah satu dari anda pernah mengalaminya yaa. Bagaimana respon anda setelah melihat anak anda meminta itu? Sebenarnya tidak usah repot-repot untuk membeli slime ke supermarket atau ke toko mainan terdekat, karena belum tentu slime yang anda beli itu bagus kualitasnya. Di era saat ini banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat mainan anak termasuk slime dari bahan yang berbahaya termasuk borax, pormalin, yang pastinya akan menimbulkan efek negatif pada anak anda. Iritasi misalnya. Sebenarnya dengan bahan-bahan yang mudah di cari, anda sudah bisa membuat slime dirumah. Dan slime yang anda buat sendiri dirumah pastinya 100% aman, nyaman untuk anak-anak anda.

Bagaimana sih cara membuat slime? Artikel ini akan membantu anda untuk membuat slime yang aman untuk anak-anak anda.

Nah bagaimana cara pembuatannya? Simak yaa...

1. Siapkan sendok dan piring

2. Siapkan pewarna makanan yang unik kesukaan anak anda

3. Dan jangan lupa bahan utama : Satu botol slime activator (Bahan tersedia di toko-toko terdekat)

4. 1 botol lem povinal

5. Sediakan 1 botol baby oil cusson

Dan cara membuatnya adalah :

Langkah pertama tuangkanlah 1 botol lem povinal di piring dan masukan tiga tetes pewarna ke dalam piring kemudian aduk hingga merata. Dengan mencampurkan pewarna makanan dengan lem povinal tersebut maka nanti hasilnya akan bagus.

Langkah kedua yaitu menambahkan slime activator pada campuran lem dan pewarna makanan tadi dengan secukupnya. Sambil di aduk-aduk tuangkanlah slime activator sedikit demi sedikit hingga campurannya benar-benar membentuk gel hingga tak ada lagi tersisa campuran gel.

Ketiga, tambahkan cusson baby oil ke dalam campuran yang tadi secukupnya. Agar slime tersebut tidak lengket di tangan. Meskipun slime itu lengket, tetapi ketika di campurkan dengan cusson baby oil maka slime tersebut tidak akan terasa lengket di tangan.

Langkah terakhir, slime sudah siap untuk digunakan atau di mainkan. Mainkan dengan nyaman dan rasakan slime yang anda buat tak akan terasa lengket di tangan anda.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Slime Permainan Anak, semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang mencari referensi untuk membuat slime dengan aman dan mudah untuk anak-anak anda. Sekian dan terimakasih.