Patung Kuda

Untuk anda yang sering melewati atau berkunjung ke Citra Indah Jonggol, pasti anda sudah tak asing lagi ya dengan Patung Kuda yang terletak di depan jalan utama masuk ke Kawasann Citra Indah. Dahulu memang bukan patung kuda yang megah berdiri di Jalan utama Citra Indah, melainkan poster Citra Indah. Tapi seiring berjalannya waktu, Citra Indah harus memiliki perubahan yang dapat membuat Kota Nuansa Alam ini terlihat lebih cantik dan menarik. Maka dari itu, untuk mempercantik jalan masuk utama Citra Indah, kini patung kuda telah di siapkan sebagai pengganti poster Citra Indah.

Patung kuda yang berwarna putih, melambangkan kesucian bersih dan suci. Tak hanya memiliki arti itu saja, tetapi patung kuda Citra Indah ini melambangkan “Kegesitan dan Kekuatan”. Kegesitan berarti kualitas yang gesit, bisa mengerjakan apapun dengan gerakan yang cepat tanpa berleha-leha, intinya adalah kecepatan dan kelincahan. Dan kekuatan pun memiliki arti, jika dalam kuda kekuatan (Horse Power) itu kondisi fisik kuda tentang kemampuannya dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu dia berlari, dan sebagainya. Bisa kita lihat sendiri dalam film-film perang atau film tentang penjajahan zaman dahulu, pasti kendaraanya identik dengan kuda. Mengapa kuda? Iya karena kuda memiliki filosofi 2 hal tersebut, yaitu Kegesitan dan Kekuatan.

Kita pun sebagai manusia harus mempelajari makna penting dari Kuda, yaitu :

Kuda termasuk bintang yang memiliki kesetiaan yang sangat di percaya dan sudah tak di ragukan lagi. Yaitu Kesetiaan kuda terhadap tuannya, pada orang yang memperkejakannya.

Nah kita sebagai Manusia generasi muda, kita tak boleh kalah dengan kuda. Seharusnya kita bisa lebih setia, tetapi pada kenyataannya generasi muda saat ini cenderung tidak setia, contohnya saja dalam hal bekerja banyak sekali generasi muda yang tak setia pada pekerjaanya, sedikit-dikit pindah kerja dan uang lebih penting dari loyalitas. Seharus nya kita semua harus belajar untuk setia, hargailah orang yang berjasa dengan memberikan kesetiaan dan manfaat. Nahloh jangan kalah sama Kuda yaaa, kuda aja setia masa kita engga :D

Jika soal kepekaan, kuda termasuk binantang yang memiliki rasa kepekaan yang tinggi. Kepekaan dalam kuda : Kuda itu binatang yang sensitif, kuda tidak pernah jahat melainkan yang jahat adalah manusia yang tak mampu memperlakukan kuda dengan baik. Jika di kaitkan dengan manusia, manusia cenderung tidak peka, kebanyakan dari kita hanya mendengarkan diri sendiri, tapi tak berempati.

Kuda adalah binatang / hewan multifulsi, kita bisa menggunakan kuda sebagai transportasi militer, hewan peliharaan, hiburan, dll. Nah kita sebagai generasi muda harus mencontoh sikap kuda ini, kita tidak boleh terjebak dalam satu peran atau fungsi. Kita harus berusaha memilki peran ganda atau peran yang berbeda-beda, multiskills deh pokonya.

Nah itu dia teman makna dari kuda, sekarang sudah terbayang kan mengapa Citra Indah memilih Patung Kuda sebagai simbol di jalan utama masuk Citra Indah? Sudah pasti nya yaa J

 

Citra Indah memilih patung kuda ya karena filosofi kuda tersebut, kegesitan, kekuata, kepekaan dan juga kesetiaan. J