Ebony Makna Definisi Serta Arti

citra indah cibubur cluster ebony

citra-indah.com - Setelah sukses memasarkan cluster sederhana lantana, akhir September 2015 ini kembali Citra Indah City membuka cluster baru yaitu Cluster Ebony. Dengan harga mulai dari 149 jutaan, Cluster Ebony diharapkan akan cepat diterima oleh pasar pada segmen rumah sederhana.

citra-indah-cibubur-ebony-makna-definisi-arti.jpgEbony, secara harfiah maknanya adalah kayu hitam. ditilik dari wikipedia, Ebony adalah kayu hitam yang pekat, yang paling sering dihasilkan oleh beberapa spesies yang berbeda dalam genus Diospyros. Ebony cukup padat tenggelam dalam air. Ini adalah halus-bertekstur dan memiliki serat sangat halus ketika dipoles, membuatnya berharga sebagai kayu hias. Kata ebony berasal dari hbny Mesir Kuno, melalui ἔβενος Yunani Kuno (ébenos), dengan cara Latin dan Tengah English. Spesies dari kayu eboni termasuk Diospyros ebenum (Ceylon ebony), asli India selatan dan Sri Lanka; Diospyros crassiflora (Gabon ebony), asli Afrika Barat; dan Diospyros celebica (ebony Makassar), asli Indonesia dan berharga untuk mewah, serat kayu multi-warna nya. Mauritius ebony, Diospyros tesselaria, sebagian besar dimanfaatkan oleh Belanda pada abad ke-17. Beberapa spesies dalam genus Diospyros menghasilkan sebuah ebony dengan sifat fisik yang sama, tetapi bergaris daripada merata hitam (Diospyros ebenum).

Ebony memiliki sejarah panjang digunakan, dengan potongan-potongan ukiran yang telah ditemukan di makam-makam Mesir Kuno. Pada akhir abad ke-16, lemari baik untuk perdagangan mewah yang terbuat dari kayu eboni di Antwerp. Kekerasan padat kayu itu meminjamkan sendiri untuk cetakan halus membingkai panel bergambar halus rinci dengan ukiran relief (relief) yang sangat rendah, biasanya mata pelajaran alegoris, atau dengan adegan yang diambil dari sejarah klasik atau Kristen. Dalam waktu singkat, lemari seperti itu juga sedang dilakukan di Paris, di mana para pembuat mereka dikenal sebagai ébénistes, yang tetap istilah Perancis untuk pembuat lemari.

Penggunaan modern sebagian besar terbatas pada benda-benda kecil, seperti salib, dan bagian alat musik, termasuk piano hitam dan kunci piano, biola, viola, mandolin, gitar, bass ganda, dan fingerboards cello, tailpieces, pasak, chinrests, dan busur katak. Banyak plektra, atau pick gitar, terbuat dari kayu hitam ini. Secara tradisional, potongan hitam di set catur yang terbuat dari kayu hitam, dengan boxwood langka atau gading yang digunakan untuk potongan putih. Modern East Midlands gaya pengambilan renda kumparan, juga menjadi kecil, sering terbuat dari kayu eboni dan terlihat sangat dekoratif ketika terikat dengan kuningan atau kawat perak. Karena kekuatannya, banyak grip pistol dan senapan kiat kedepan-end yang terbuat dari kayu hitam, seperti puntung isyarat kolam renang.

Sebagai hasil dari panen yang tidak berkelanjutan, banyak spesies menghasilkan ebony sekarang dianggap terancam. Afrika khususnya telah memiliki sebagian besar ebony pribumi ditebang secara ilegal, dan untuk alasan ini telah menjadi umum bagi para pedagang jalanan untuk menghitamkan hutan ringan dengan semir sepatu dalam upaya untuk membuat penjualan.

Demikianlah pengertian dari kata ebony. sangat sulit dipahami, bahkan oleh penulis sekalipun. maka dari itu penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat Google

salam
Citra Indah Danang