Indonesian Idol Season 4 : Rini Wulandari dan Wilson Simon Maiseka

Indonesian Idol adalah suatu ajang kompetisi pencarian bakat, bakat apa? Yaitu bakat tarik suara. Ajang ini mampu menarik banyak orang di Indonesia yakni dari remaja hingga dewasa. Pada setiap tahunnya, ajang kompetisi Indonesian Idol ini diikuti oleh ribuan peserta.

Pada Indonesian Idol musim yang ke-4 ini sebenarnya diadakan sedikit berbeda. Dan pemenang dari Indonesian Idol Season 4 ini adalah Rini Wulandari, pemenang yang mampu mengalahkan Wilson Simon Meiseka sang runner-up.

Rini Wulandari atau yang biasa di sapa dengan nama Rini, lahir di Kota Medan pada tanggal 29 April tahun 1990 berhasil memenangkan ajang kompetisi ini unggul nomor 1 atas Wilson Simon Maiseka atau yang biasa di panggil dengan Wilson Idol pada Indonesian Idol musim ke empat. Rini memang sangat suka bernyanyi semenjak dia masih kecil, bakatnya sudah sangat tampak semenjak dia kecil dan ternyata bakat yang dia miliki tersebut rupanya diturunkan oleh sang ibu, seorang vokalis group band Quintana dan seorang penyanyi jazz terkenal. Sehingga dari bakat tersebut dia berani mengikuti kontes pencarian bakat menyanyi ini.

Pada tanggal 10 januari 2006 sudah lebih dari 50.000 orang yang mendaftar untuk mengikuti audisi ini, dan dari 50.000 orang tersebut Rini Wulandari berhasil memenangkan juara pertama pada Indonesian Idol musim ke empat ini.Gak kebayang kan susahnya seperti apa? Salut buaaanngeeetttt deh buat Rini hehe :D

Dari sekian banyak orang yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kontes ini, dan Rini Wulandari berhasil mengalahkan mereka semua, tentunya bukan hal yang mudah dong, pastinya ada perjuangan yang luar biasa susahnya. Nah bagaimana sih Rini Wulandari sampai bisa mencapai puncak dalam kejuaraannya ini? Baca selengkapnya yaa teman-teman..

Awal mula Rini ingin mengikuti Indonesia Idol, bukan karena iseng tidak ada kerjaan atau ingin dikenal oleh banyak orang tetapi ada satu alasan yang kuat untuk Rini ingin mengikuti ajang tersebut. Alasan kuat tersebut adalah bahwa Rini ingin menjadi penyanyi yang sesungguhnya. Pernah salah satu wartawan bertanya kepadanya “Bagaimana dengan kerja kantoran?” alhasil gadis asal medan ini menjawab “Engga, rini takut bosan. Soalnya Rini enggak terlalu suka rutinitas. Kalau nyanyi kan enak. Waktunya engga terikat dan lokasinya pastinya pindah-pindah. Dunia nya juga seru dan pasti menarik banget” Begitulah tutur Rini.

Ketika pertama kalinya Rini meng-injakan kakinya di pangung spektakuler Indonesian Idol, banyak sekali yang mempuja-puji bakat yang dimiliki Rini. Tetapi Rini tak besar kepala, ia hanya tersenyum menanggapinya. Ia selalu rendah hati dan sangat giat untuk berlatih. Rini pun sempat berkata bahwa “Semua orang punya kelebihan dan keunikannya sendiri-sendiri” begitulah ucapnya.

Rini mempunyai satu hal yang unik dalam hidupnya, ia tak pernah ingin memenangi ajang ini karena ambisi keluarga. Bahkan untuk sms dukungan dari keluarga saja, Rini tak pernah ingin keluarganya mensupport lebih-lebih lewat dukungan sms. Kenapa? Karena Rini ingin memenangkan ajang ini berkat bakat yang dimilikinya dan karena memang warga Indonesia menyukai bakat dan penampilan yang dimiliki oleh Rini.

Dan pada saat mendekati sesi terakhir konser, ke-empat anggota dewan juri; Titi DJ, Indra Lesmana, Jamie Aditya dan Anang Hermansyah, sudah memprediksi bahwa finalis asal medan ini lah yang pantas menjadi Idola Indonesia. Uuuuhh keren sekali ya teman-teman. Jadi makin fans deh sama Rini hihii..

Pada malam grandfinal tersebut Rini dan Wilson sama-sama telah menunjukan yang terbaik. Mereke memang penyanyi yang sangat berkualitas dan memiliki talenta yang luar biasa. Tetapi pada malam tersebut dewan juri memilih Rini sebagai “The New Indonesian Idol”. Dengan keberhasilannya, Rini mendapatkan kontrak rekaman solo dengan single karya Anoton BHS, yang berjudul AKU TETAP MILIKMU, selain album kompilasi bersama finalis yang lainnya. Dan selama pertunjukan suasana dalam panggung tersebut bisa dikatakan sangat ramai bersorak-sorak dari teriakan kubu pendukung Rini maupun Wilson. Terlebih lagi Rini mendapatkan dukungan dari seluruh warga Medan, bahkan Ketua PKK Kota Medan, yang juga Istri dari walikota Medan turut hadir untuk mendukung Rini. Keren sekali yaaa... Apalagi pada saat final tersebut, Rini membawakan lagu kemenangannya yang berjudul Aku Tetap Milikmu.

Hei teman-teman, dan untuk para pendukung Wilson jangan berkecil hati yaa, karena Wilson Simon Meiseka atau yang biasa akrab dipanggil Wilson Idol pun telah berhasil menjadi juara 2 di ajang Indonesian Idol musim ke empat ini.

Wilson Simon Meiseka atau yang sering akrab di panggil Wilson Idol lahir pada tanggal 24 Agustus 1989 dan merupakan anak sulung dari 2 bersaudara.

Sebelumnya Wilson pernah mengikuti audisi Indonesian Idol pada tahun 2006, tetapi di babak 50 besar ia kehabisan suaranya saat menyanyikan lagu yang berjudul Pergi Untuk Kembali dari band Ello. Dan pada saat itu ia benar-benar harus keluar atau pergi dari Indonesian Idol season 3. Namun, hal tersebut tidak membuat Wilson merasa sangat kecewa dan gagal malah sebaliknya, Wilson semakin semangat lagi dan berani kembali mengikuti audisi tersebut pada audisi musim yang ke empat. Karena semangat dan perjuangan Wilson yang sangat luar biasa, akhirnya Wilson bisa menempatkan dirinya sebagai juara 2 di Indonesian Idol seaosn 4. 

Hmmm... selamat yaa untuk Rini Wulandari Dan Wilson Simon Meiseka  Saat ini impian kalian telah tercapai dan semoga Rini dan Wilson akan terus selalu berkarya lebih baik lagi menjadi penyanyi di Tanah air tercinta ini. Semangat!!