Jonggol akan Jadi Primadona Baru Wisata Bogor


Wistawan baik domestik maupun asing yang datang ke Bogor, diyakini Romli, akan meningkat drastis bila pembangunan Jalan Poros Jonggol yang digagas Pemkab Bogor telah terwujud. "Wisatawan yang berkunjung ke Bogor akan mengalami peningkatan, karena kemudahan akses lalu lintas menuju Jonggol," ungkap anggota Komisi E DPRD dari Fraksi PPP.

Kawasan Jonggol dan sekitarnya memiliki panorama alam yang eksotik dan potensi pariwisata yang besar. Bila dikembangkan secara optimal, potensi tersebut dapat menjadi salah satu sumber pemasukan daerah. Selain menjadi sumber pendapatan daerah, potensi besar yang dimiliki Jonggol juga dapat dikelola guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Romli mengatakan, Jonggol laksana primadona wisata Bogor yang tengah tertidur. Pembangunan jalan yang akan memudahkan akses dari Tol Jagorawi menuju Kota Bunga Cipanas, Cianjur serta Deltamas, Bekasi, dapat memicu kehadiran wisatawan. Romli menilai, bila megaproyek pembangunan Jalan Poros Jonggol telah terwujud, kawasan tersebut akan menjadi primadona baru dunia pariwisata Bogor. "Jonggol berpotensi besar sebagai kompetitor kawasan Puncak di bidang pariwisata," paparnya.

Besarnya potensi wisata yang berada di daerah sekitar Jonggol, membuat masyarakat setempat menamakan jalan yang menghubungkan wilayah setempat menuju Kotabunga sebagai Jalan Puncak II. "Pembangunan Jalan Poros Jonggol akan memangkitkan dunia pariwisata Kabupaten Bogor serta membawa banyak nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Bogor ke depan," demikian Mohamad Romli.

http://gresnews.com/ch/Regional/cl/Jonggol/id/1574535/read/1/Jonggol-akan-Jadi-Primadona-Baru-Wisata-Bogor