Keuntungan dan Kerugian Rumah Minimalis



    Memiliki rumah minimalis sangatlah trend dizaman sekarang ini, design untuk rumah minimalis sangatlah beragam dan menarik. Dengan kata minimalis ini bukan berarti rumah terlihat sempit, tapi tergantung design yang diterapkan pada rumah itu sendiri, design dan tampilan yang baik akan memberikan kesan yang lebih luas dan menarik. Dan untuk memiliki design unik memerlukan arsitektur yang tahu betul bagaimana untuk membuat rumah kita tetap terlihat gagah walaupun memiliki space yang kecil.
    Tetapi dibalik trendinya rumah minimalis ini banyak juga kelebihan dan kekurangannya. Disini kita akan membicarakan tentang kelebihan dan kekurangan rumah minimalis.


Kelebihannya yaitu :
1.    Tidak memakan lahan yang banyak
Keterbatasan menguluarkan uang banyak untuk membeli sepetak lahan adalah salah satu kunci untuk memutuskan membuat rumah minimalis.  Inilah mengapa banyak orang yang membuat rumah berdesign minimalis, upaya kita hanya perlu memaksimalkan soil yang ada. Akan lebih baik apabila membuat rumah minimalis yang memiliki dua lantai, karena kita memiliki banyak ruangan yang bisa lebih bermanfaat serta memberikan kita ruangan privasi yang nyaman.
2.    Ruangan yang bisa dipisahkan untuk privasi
Rumah minimalis tingkat satu mungkin bukan pilihan yang tepat, dikarenakan kita tidak bisa memiliki ruangan pribadi yang cukup luas. Oleh Karen aitu rumah minimalis 2 tingkat adalah jawaban yang benar, saat tamu ada di ruang bawah kegiatan pribadi kita akan lebih nyaman dilakukan dilantai atas.
3.    Memiliki design yang unik dan menarik
Rumah rumah minimalis selalu lebih specil dari  yang lain, karena kondisi rumah yang berbeda ini  kita bisa menerapkan design unik yang beda dari yang lain. Dengan lahan yang tidak luas ini bukan berarti membuat pemilik rumah maupun tamu yang berkunjung merasa tidak nyaman.

Kekurangannya yaitu :
1.    Ruang yang pengap
Beberapa ruangan di rumah minimalis ini mungkin tidak akan terlalu besar karena luas tanah yang terbatas. Kita tidak bisa leluasa dengan keadaan rumah yang sempit ini.
2.    Terhambatnya kegiatan harian
Dengan ruangan yang tidak memiliki jarak pandang yang luas ini akan membuat kita terasa canggung dengan kegiatan harian kita kepada orang yang sedang bertamu, terkadang ruang tamu juga tidak bisa terus terlihat rapih dan nyaman untuk tamu.


Itu dia sedikit tentang kelebihan dan kekurangan rumah minimalis, bagaimanapun rumahmu adalah istanamu. Jadi buatlah rumah yang menyenangkan dan cukup nyaman untuk keluargamu. Have a nice day!