kontrakan rumah tips agar rumah tidak rusak

bagi anda yang tinggal di rumah kontrakan atau kostan dan biasanya rumah kontrakan itu tidak bagus atau rapuh dan cepat rusak sehingga membuat anda merasa tidak nyaman, disini saya akan memberikan tips agar rumah tidak cepat rusak, karna perawatan rumah sangat penting dilakukan agar rumah terus terlihat bagus dan nyaman dihuni.
perawatan pertama yang harus dilakukan adalah merawat interior rumah, interior atau ruangan adalah segala sesuatu yang mencakup yang berada di bagian dalam rumah. yaitu seperti lantai, dinding, plafon, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, kamar tidur, dapur dan ruangan lainnya.
merawat interior rumah sangat penting dan harus selalu siperhatikan keindahannya, karna disitulah suatau keluarga dapat tingal didalam rumah yang nyaman, sehingga kebersihan, perawatan, cara merawat perabotan harus terus dilakukan.
yang terkait dalam perwatan interior rumah yaitu,
1.    lantai, terkadang dengan pemasangan keramik yang tidak benar membuat keramik mudah pecah dan terlepas. Untuk sekarang pasang keramik baru dengan pemasangan yang benar dan buatlah dasarnya dengan baik.
2.    dinding, dinding juga termasuk  bagian yang penting dalam suatu rumah. memiliki dinding yang awet dan warnanya pun cukup bagus dan tidak mudah terkelupas adalah keinginan bagi setiap pemilik rumah, sekarang lakukan pengecatan dinding ulang dengan cara memberi lapisan cat yang tidak mudah terkelupas, guanakan plamur dan gunakan cat yang kualitasnya bagus.
3.    plafon, plafon yang sudak tidak kokoh sangat beresiko karna suatu saat plafon itu akan ambruk, jangan sampai hal itu terjadi, jadi segera lakukan pemasangan dengan plafon yang baru.
4.    kusen pintu dan jendela, agar kusen tidak di huni oleh rayap gunakan obat anti jamur.

dan yang kedua perawan eksterior rumah, perwatan eksterior rumah juga sama pentingnya, karna eksterior adalah bagian depan rumah yang paling utama terlihat. Merawat eksterior rumah dapat dilakukan dengan cara merawat bagian lantai depan, atap, dan semua yang berada dibagian luar rumah, menjaga bagian luar rumah membuat rumah terlihat segar dan menarik.