PSSI



    Persatuan sepak bola seluruh Indonesia, organisasi pengatur sepakbola diindonesia ini berdiri pada 19 april 1930. Diawallii olleh Ir. Soeratin PSSI dapat bergabung dengan FIFA kemudian bergabung lagi dengan AFC. Sebuah kebanggaan untuk Indonesia saat itu kaarena kejayaan Indonesia di bidang olahraga sepak bola ini. Setelah itu PSSI mengadakan Liga Indonesia serta Piala Indonesia, begitu menyenangkannya bagi para pecinta olah raga ini, semangat pemuda semakin meningkat untuk bisa menjadi pesepak bola terkenal. Sorak soranda dari tempat duduk penonton semakin ramai.


    Telah kita ketahui juga PSSI dilahirkan oleh orang orang yang mempunyai jiwa nasionalisme tinggi. Dalam proses penjajahan Indonesia oleh belanda, beliau seorang insinyur sipil darii Indonesia terus berusaha menyatukan tokoh pesepak bola di pulau Jawa, maka lahirlah PSSI yang menyorakan semangat merdekanya pemuda pemuda Indonesia. Dalam sejarah asli PSSI, sangat mengesankan untuk dibaca.


    Organisasi yang sempat dibekukan sementara ini akhirnya kembali hidup. Untuk kita pemudaa Indonesia sangat menyayangkan hal seperti kemarin terjadi, mendengar PSSI ingin dibubarkan adalah mala petaka bagi pesepak bola muda yang sudah menanam harapan untuk menjadi besar karena sepak bola. Hal ini memberi pacuan agar kita sebagai warga Negara Indonesia untuk tetap menjaga harapan itu dengan baik.


    Bagaiimana caranyaaaa? Caranya adalah tetap menjaga system organisasi PSSI yang harus dilaksanakan dengan jujur dan penuh keikhlasan. Dan kita juga harus tetap mengingat banyyaknya orang yang ikut  serta berjuang untuk PSSI dan Pesepak Bola Muda Indonesia, jangan biarkan sejarang hebat ini runtuh dengan pihak pihak kotor yang tidak bertanggung jawab. Buatlah harapan baru, awalan baru yang tetap membuat nama PSSI tetap bersih dan jadikan PSSI suatu jembatan kesuksesan olahragawan sepak bola Indonesia.