renovasi rumah perhitungan biayanya

untuk anda yang memiliki rencana untuk merenovasi rumah, tetapi masih bingung dengan perhitungan biaya pembangunan dan renovasinya, untuk anda sebelum memutuskan untuk merenvasi rumah harus direncanakankan dan difikir secara matang-matang.  memiliki keinginan merenovasi rumah dengan hasil terbaik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Anda harus melakukan dua tahapan terlebih dahulu, yaitu:
Estimasi biaya, yaitu menafsirkan biaya secara keseluruhan yang harus dilakukan sebelum rancangan pembangunan. perhitungan anggaran biaya pembangunan yaitu perhitungan biaya yang tersusun secara detail dan terperinci sesuai dengan perencanaan.
tahap estimasi biaya, menaksirkan anggaran biaya yang dilakukan adalah melakukan proses perhitungan volume bangunan yang nantinya akan dibuat, satuan harga standar dari type bangunan dan kualitas finishing bangunan yang akan dikerjakan.
memperhitungkan anggaran biaya secara rinci dengan cara menghitung volume dan semua harga dari seluruh pekerjaan yang akan dilakukan. agar kualitas dan nilai bangunan dapat memuaskan, cara penghitungan yang benar dan sesuai adalah dengan menyusun semua komponen- komponen pekerjaan mulai dari tahap awal atau persiapan pekerjaan sampai dengan tahap penyelesaian atau finishing .
cara memperhitungkan biaya pembangunan dan renvoasi dibuat berdasarkan dengan 5 hal pokok,yaitu:
biaya taksiran untuk pekerja, biaya pekerja sangat berpengaruh tergantung dari panjangnya jam pekerjaan, keterampilan pekerja dalam hal pekerjaan, keadaan tempat, dan yang paling utama upah bagi pekera.
biaya taksiran keuntungan, keuntungan biaya untuk pemborong dapat dinyatakan dengan prosentase jumlah biaya dikisarkan dengan total 8-15%.
biaya taksir untuk peralatan, peralatan yang diperlukan sangat berpengaruh juga biaya yang diperlukan untuk jenis konstruksi harus termasuk ke dalam biaya pembuatan bangunan sementara seperti msein dan peralatan tangan.
biaya taksir tidak terduga atau biasa disebut overhead cost, Biaya tidak terduga ini biasanya dibagi menjadi dua jenis. yaitu,biaya tidak terduga umum dan biaya tidak terduga proyek.