Tips Kulit Mulus

Tips Kulit Mulus

Kulit halus adalah dambaan bagi setiap orang, terlebih lagi untuk wanita. Wah pasti idaman sekali yaaa  Bagaimana sih cara membuat kulit kita menjadi halus? Simak tips-tips berikut ini yaa...

1. Jalani gaya hidup dengan gaya hidup sehat

Ingin kulit tampak halus dan cantik? Sangat di anjurkan sekali untuk minum air putih secukupnya yaitu sekitar 8 gelas pada setiap harinya. Jika anda kurang minum, maka itu bisa menyebabkan kulit anda menjadi kering, dehidrasi, serta rapuh.

Harus menjaga pola makan, yaitu dengan Empat sehat lima sempurna. Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran agar tubuh dan kulit anda mendapatkan nutrisi yang cukup.

2. Pastikan mencuci muka setiap hari

Untuk mencuci muka, anda bisa menggunakan air hangat untuk bahan cuci muka. Karena dengan air hangat lah pori-pori pada kulit kita akan terbuka. Pakailah pembersih muka atau sabun wajah dan usapkan pada wajah dengan lembut selama beberapa menit. Lalu basuhlah dengan air hangat. Setelah itu usap wajah anda hingga kering dengan handuk minimal 3 kali.

3. Jangan asal menggunakan produk make-up

Kebanyakan dari setiap wanita sering mencoba-coba produk make up lainnya, pembersih muka misalnya. Jika anda sudah cocok menggunakan pembersih muka dengan merk A, maka jangan pernah coba-coba untuk menggunakan pembersih muka dengan merk B. Karena setiap produk itu tak selamanya cocok dengan kulit anda. Gunakanlah make up yang sesuai dengan tipe atau jenis kulit anda. 

4. Selalu rutin membersihkan wajah setelah memakai make up 

Setelah memakai make up usahakan anda harus rutin membersihkannya, karena jika kita tak membersihkannya sisa make up yang terdapat pada wajah anda akan menimbulkan jerawat dan bintik hitam pada wajah anda.

5. Telaten dan sabar

Lakukan terus tips-tips di atas, tunggu selama beberapa minggu maka wajah anda akan menjadi halus dan bersih.

Selamat mencoba 